Thursday 20 October 2016

Tips Mempermudah dalam mencari jodoh menurut islam

Cara mempermudah mencari jodoh dalam islam



Jodoh adalah Rahasia allah swt.kita sebagai umatnya hanya bisa berusaha dan berdoa untuk mendapatkannya, setelah itu kita pasrahkan sepenuhnya kepada Allah Swt.
Terkadang ada juga manusia yang ingin mempercepat untuk mendapatkan jodoh dengan cara yang tidak baik seperti pergi ke dukun (paranormal) untuk mendapatkan sang pujaan hati, tentu cara itu sangat dibenci oleh allah swt karena itu termasuk perbuatan syirik dan sudah tidak yakin dengan kekuasaan allah.
Dalam islam kita diajarkan untuk selalu ber ikhtiar dan berdoa kepada allah, berikut beberapa cara untuk memperlancar dalam mendapatkan jodoh yang baik dalam islam :  

1.     Yakin Kepada Allah Swt

Kita harus yakin Allah akan berikan kita pasangan.
“Maha suci Allah yang menjadikan kejadian semua berpasangan dari sesuatu yang tumbuh di bumi, dari mereka (manusia) dan dari sesuatu yang mereka tiada mengetahui.” (Surah Yaasin: 36)

2.    Berdoa

Salah satu penyebab kita sulit untuk bertemu jodoh adalah kurang berdoa. Berdoa untuk jodoh yang soleh dan dibimbing Allah menjadi jodoh yang solehah. Doa pasti akan dikabulkan oleh allah swt, tapi semua itu rahasia sang illahi, kita tidak bisa menentukan kapan waktunya. Justru, penting berdoa sejak dini. Berdoa setiap selepas solat, disarankan berdoa bersama ibu,ayah dan keluarga, supaya energi doa itu menjadi lebih kuat dengan izin Allah.
Sebaiknya tiap kali berdoa, beristighfar terlebih dahulu, selawat kemudian nyatakan doa.




3.     Mengerjakan Sholat Wajib dan Sunnah
Alloh akan mengabulkan suatu doa atau permintaan kita jika kita sebagai seorang hamba selalu mengerjakan kewajiban sebagai seorang muslim seperti melakukan Sholat wajib dan mengerjakan Sholat Sunnah sebagai usaha-nya karena Alloh lebih mencintai dan mendengarkan doa seorang hamba yg selalu mengerjakan kewajiban2nya seperti Sholat tersebut. Adapun Sholat Sunnah yg dianjurkan untuk dikerjakan adalah seperti Sholat Sunnah Hajat, Sholat Sunnah Tahajjud dan Sholat Sunnah Dhuha.

4.     Beramal shaleh, berbakti kepada orang tua

Perbanyak shodaqoh, menolong orang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan & ketaqwaan menjadi lebih baik agar Allah memberikan pasangan yang memiliki kualitas yang juga sama tingkat kebaikannya. "Dan perempuan baik adalah untuk laki-laki baik dan laki-laki baik adalah untuk perempuan baik pula" (QS. an-Nur : 26).

5.     Jangan Banyak Pilih – Pilih

Manusia itu diciptakan tidak sempurna, baik sosok pria dan wanita semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing sehingga jika kita sedang mencari suatu jodoh atau pasangan hidup, ada baiknya jika kita harus jangan banyak pilih – pilih dan mempunyai target tentang pribadi dan sifat pasangan hidup yang kita cari. Tetapi Cara Cari Jodoh Menurut Islam yang baik adlah Pasangan hidup baik pria dan wanita yg memiliki iman dan amal ibadah yang baik bukan dilihat dari segi harta, tahta dan bentuk fisik semata sehingga bisa menjadi teman hidup di dunia maupun di akherat.



6.     Selalu Bersyukur kepada Allah

Dalam kehidupan kita harus selalu bersyukur kepada Allah swt,  dan jangan selalu mengeluh karna belum mendapatkan jodoh, Allah sudah menciptakan segala hal untuk berpasang-pasangan. Yang penting kita selalu berusaha untuk mencari dengan cara yang baik dan tidak merugikan siapa pun.

Demikaian tips untuk mendapatkan jodoh yang baik menurut islam, apabila dalam artikel ini terdapat kata-kata yang kurang pas atau perlu dibenahi saya mohon maaf karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

Silahkan beri komentar apabila artikel ini perlu dibenahi J

0 comments

Post a Comment