Monday 17 October 2016

Inilah Cara Menghilangkan Noda bekas Jerawat Secara Alami dan cepat

Inilah Cara Menghilangkan Noda bekas Jerawat Secara Alami dan cepat dan yang pasti aman untuk di coba




Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya adalah dengan terapi laser atau menggunakan produk – produk kecantikan yang direkomendasikan dokter maupun yang dapat anda peroleh di pasaran.
Jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, anda dapat mencoba menggunakan bahan – bahan alami yang dapat dengan mudah anda temui di dapur.
1. Madu
Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Efek antiseptik madu dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit. Madu sangat cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.
  1. Siapkan beberapa tetes madu
  2. Oleskan madu langsung pada noda bekas jerawat
  3. Diamkan selama 15 menit
  4. Setelah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan
  5. Anda dapat melakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu
2. Memanfaatkan Air Perasan Lemon
Air perasan lemon juga dapat digunakan untuk menyembuhkan noda hitam bekas jerawat. Karena air perasan lemon dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam secara bertahap. Caranya ialah dengan memeras buah lemon kemudian camnpur dengan 1 sendok makan air kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga 5-10 menist atau sampai mengering dan basuh dengan air bersih.

3. Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat digunakan untuk menyembukan flek hitam pada wajah secara alami. Cara pemakaiannya juga cukup mudah anda tinggal mengolaskannya pada wajah dan memijatnya secara lembut selama beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara rutin setiap harinya dipagi dan malam hari.

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang sangat ampuh menangkal bakteri penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga mampu membersihkan kulit dari bekas jerawat.
  1. Haluskan bawang putih, lalu oleskan pada bekas jerawat
  2. Diamkan selama beberapa menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Untuk hasil yang lebih optimal, bawang putih yang telah dihaluskan dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

5. Baking Soda

Baking soda adalah salah satu agen eksfolian kulit yang dapat mengikis sel kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat. Baking soda juga mampu meningkatkan pH kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri p. Acne pada wajah.
  1. Buat pasta dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air.
  2. Oleskan pada wajah dan pijat selama dua menit
  3. Bilas dengan air hangat dan keringkan
  4. Pasta baking soda tersebut juga langsung dapat diaplikasikan pada area bekas jerawat. Cukup oleskan pada noda bekas jerawat dan diamkan selama 10 hingga 15 menit
sekian beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat membandel, silahkan dicoba dirumah semoga berhasil guys :)

0 comments

Post a Comment